9.06.2009

Janji dan pelaksanaan

9.06.2009
Satu pertanyaan yang ada dibenakku saat ini adalah : "Kenapa hampir semua orang tidak bisa menepati apa yang sudah dikatakan?"

Pertanyaan ini sudah ada di benakku lama, dan baru hari ini aku mendapat jawabannya. Selama ini aku terlalu menutup diri dari kenyataan yang ada... Mungkin hal itu terjadi karena aku ga ingin menambah pikiranku. Tapi hari ini Tuhan membuka pikiran dan pandanganku tentang pertanyaan itu.

Tidak semua orang tidak bisa menepati perkataannya. Tapi sebagian besar mereka tidak menepati perkataannya karena memang tidak ingin melakukannya. Meskipun ada juga karena sesuatu hal yang mendesak. Tapi bagiku apa yang sudah dikatakan itu berarti kita mengusahakan untuk bisa terlaksana dengan segala cara. Dan hanya kita yang bisa mengontrol diri kita.

Ya hari ini aku sadar dan aku akan mencoba introspeksi diri. Aku ga akan menyalahkan siapapun karena tidak ingin melakukan sesuatu bersamaku itu adalah hak setiap orang...

Aku akan terus belajar menepati apa yang aku katakan karena aku tau saat aku menjanjikan sesuatu maka aku sudah memberikan harapan yang besar bagi mereka dan mungkin mereka sudah mengorbankan waktunya.

Tuhan, tuntun aku dengan caraMu untuk terus memegang prinsipku.

0 comments:

Post a Comment