8.02.2009

2 Hari penuh arti

8.02.2009
Hari Kamis dan Jumat menjadi hari yang penuh arti buatku. Karena hari itu, aku tidak bisa masuk kantor karena sakit. Sakit ku kali ini membuat aku harus tiduran terus di ranjang. Karena apabila saya banyak menggerakkan kepala ataupun berjalan maka kepala saya akan pusing.

2 hari itu, tekanan darahku rendah banget. Hal itu yang membuat kepalaku pusing beberapa hari ini dan hari rabu malam dan kamis pagi itu adalah puncaknya.Karena saya hanya bisa di tempat tidur, saya jadi memikirkan perjalanan hidupku selama 23 tahun lebih ini. Mulai dari bagaimana saya melewati TK, SD, SMP, SMA, Kuliah, bahkan sampai saya Kerja sekarang. Banyak hal yang dapat dibayangkan. Indah rasanya melalui semuanya sampai saya bisa menjadi seperti sekarang ini. Saya mencoba untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan sebaik-baiknya sehingga bisa cepat masuk kerja, karena itu saya jadi menyadari ternyata waktu kerja 8 jam yang selama ini terkadang saya rasakan lama sekali ternyata begitu singkat saat aku membutuhkan istirahat yang cukup.

Pikiranku mengarah ke hal-hal yang menyenangkan selama 23 tahun silam. Banyak hal yang terjadi sesuai dengan harapanku, tapi banyak juga yang tidak sesuai dengan harapanku, dan dalam waktu istirahatku itu aku mendapatkan satu pemikiran baru lewat pengalaman-pengalamanku.

"Bahwa Kita tidak boleh banyak berharap supaya kita tidak kecewa, Kekecewaan itu timbul apabila kita mulai mengharapkannya.... Biarkan semuanya ALAMI"

Bukan berarti bahwa saya melarang pikiran ku untuk berharap sesuatu, tetapi kita tetap boleh berandai-andai namun jangan menaruh harapan kita sepenuhnya kesana, karena apabila hal itu tidak terwujud maka kamu akan jatuh. Saat kita berharap kita harus menyerahkan segalanya kepada Tuhan, karena Dialah Empunya kerajaan SURGA. Dialah yang mengetahui yang terbaik untuk kita.
Siapa yang tidak pernah jatuh dan tidak pernah merasakan sakitnya? Saya rasa semuanya pernah merasakannya. Rasa sakit itu yang akan kita rasakan saat kita tidak mempercayakan harapan itu kepada Tuhan.

Tentu saja, sampai saat ini.... sampai detik ini.... saya masih mempunyai 1 harapan yang menurut saya sangat berarti. Entah nanti pada saat nya dapat terpenuhi atau tidak. Saya cuma bisa berdoa dan menyerahkan segalanya kepada Tuhan. Terpenuhi atau tidak harapan saya itu, saya percaya Tuhan punya rencana indah dibalik semuanya itu. Saya sudah siap mengahadapi keduanya. Terlaksana atau tidak harapan itu, saya sudah mempunyai rencana yang bisa dijalankan dibalik 2 hasil harapan itu.

Satu ayat ini begitu memberkati saya hari ini.

Yesaya 41:10 "Janganlah Takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

Karena itu, tidak ada yang perlu dikawatirkan dengan harapan kita. Tuhan sudah mengatakan pada kita bahwa dia akan memegang kita dengan tangan kananNya yang membawa KEMENANGAN. Aku begitu merasakan kasih Tuhan selama 23 tahun lebih, dan saya percaya Tuhan akan selalu menyertai kita dalam sisa hidup kita. Saya yakin dan percaya bahwa Tuhan tau apa yang saya harapkan dan Tuhan akan berikan jawaban yang terindah untuk harapan itu. Jadi tidak perlu kita kuatir akan harapan-harapan kita.

0 comments:

Post a Comment