4.22.2009

Pengalaman Menegangkan (2)

4.22.2009
Lanjutan dari bagian 1...........
Malam itu, saya mengakhiri kerja saya karena lampu mati... Benar-benar percobaan sebelum hari H nih.. :)
Paginya, saya bangun dan mencoba untuk mempersiapkan semuanya... Satu lagi cobaan... Lampu mati dan saya ga bisa melanjutkan penyelesaian PPT. Saya meminta kepada Tuhan lagi... dan akhirnya jam 12 lampu nyala. Sebelumnya saya sudah menuliskan apa saja yang ada di kepala saya sehingga saat lampu menyala, saya tinggal memasukkan untuk melengkapi PPT.

Jam 14.00 saya sudah merasa siap secara mental maupun bahan yang sudah saya siapkan. Thx God. Jam 14.45 saya berangkat... Tapi sebelumnya saya ke gereja untuk meminta bantuan ke Bunda Maria... "Saya sudah merasa do the best dan prinsip Saya, biar Tuhan yang menyempurnakan" Saat ada di Gua Maria, saya mendapat satu pemikiran... Saya harus ngeprint PPT nya supaya penguji konsen pada PPT dan tidak pada buku. Hal ini dikarenakan saya sudah menyadari ada banyak hal yang perlu diperbaiki pada proposalnya. Akhirnya saya pulang ke rumah dan ngeprint dulu.

Saya sampai di ITS jam 15.50 dan melakukan persiapan. Benar-benar pengalaman berharga seminar proposal kali ini. Ternyata sidang tersebut memberikan kepada saya masukan-masukan dan saya dapat melanjutkan proposal saya untuk menjadi thesis. Thx God....
Inti yang dapat saya berikan untuk yang mau maju seminar proposal thesis adalah cobalah untuk benar-benar mengerti materi inti yang diambil, perjelas metodologi yang dipilih, juga ruang lingkup dan tujuan dari penelitian tersebut.

Saya sengaja mengambil topik audit yang belum pernah saya dapatkan sebelumnya untuk mendapatkan ilmunya juga. Meskipun susah untuk mengerti... tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin. Hal ini adalah tantangan bagi saya.
Pengalaman-pengalaman ini membuat saya merasa tengah diuji dalam hal kesabaran maupun ketegaran. Berat rasanya... tapi saya yakin... Tuhan mengasihi saya, dan ingin saya lebih dari sekarang ini....

Thx God, Thx My Best Friend, Thx My Friend.... Semuanya ini berkat bantuan doa kalian...
Semoga thesis ini dapat dengan cepat saya selesaikan... :)