4.11.2009

Kebobrokan INDOSAT

4.11.2009
Sudah 3 atau 4 bulan pakai IM2 ternyata ribet jg nih. Ini unek-unek yang aku rasain.

Awalnya OK-OK aja. Internet lancar, isi ulang juga masih mudah. Yang katanya bisa pakai semua voucher indosat. Good. Benar-benar bisa diajak kompromi.
Tapi semakin lama, semakin bobrok pelayanannya.
1. Voucher indosat makin mahal padahal elektronik makin murah (Tanya Kenapa? --> Karena voucher bisa dengan mudah digunakan untuk isi ulang M2)
2. Internet IM2 makin lambat 2 bulan terakhir ini. Cuma bisa buat buka google aja. (Buat apa kita sewa internet cuman untuk buka google, tapi ga bisa buka hasil browsing kita?)
3. IM2 memberikan kemudahan dengan bisa mengisi dari mentari, IM3, dan matriks. (Ini benar-benar menjengkelkan)

Dari ketiga alasan itu, masih kah kita memilih IM2 untuk layanan internet?

Kenapa yang ke-3 saya bilang menjengkelkan? Karena dari 3 hari yang lalu, saya mencoba untuk mengisi ulang IM2 saya dari nomor mentari. saya sudah melakukan pengisian pulsa ke mentari khusus untuk mengisi IM2.
Karena kemudahan yang ditawarkan indosat, ga ada salahnya kita mencoba kan. Lagian untuk mengisi elektronik dan SMS, saya tidak perlu keluar rumah.

3 hari lalu, saya SMS ke 6789 untuk pengisian 25000 yang pertama. Setelah saya tunggu 1 x 24 jam belum ada balasan. Saya SMS lagi... lagi... dan lagi... Sampai akhirnya saya mencoba untuk menghubungi CS IM2. Saat menghubungi CS IM2 dan di cekkan, karena pulsa saya belum terpotong... IM2 mengatakan bahwa kalau belum terpotong data belum masuk jadi masih ada di mentari, dan saya diminta untuk menghubungi mentari.
OK, saya mencoba untuk menghubungi CS mentari untuk konfirmasi setelah sebelumnya saya menuruti CS IM2 untuk mencoba SMS dan menunggu 1x24 jam lagi. Jawaban dari CS Mentari sungguh tidak enak. selain suaranya pelan sekali, kesannya nih CS males banget (Saya ga dengar namanya siapa). Saya komplain, CS ga ada inisiatif untuk ngecek. Pada waktu saya bilang tolong di cek, dia juga tidak bergeming dan tetap meminta saya untuk menelpon CS IM2, karena datanya ada di IM2.
Saya juga sudah jelaskan ke CS Mentari bahwa saya sudah menghubungi CS IM2 dan diminta untuk menghubungi mentari, karena si mbak mentari ngotot ga bisa. OK.
Saya hubungi IM2 lagi.
Hasilnya : saya disarankan untuk hubungi mentari lagi.atau alternatif lain, saya beli voucher IM2 untuk isi ulang... terus gmn pulsa yang uda saya masukin ke mentari? itu kan uda budget untuk internet.... (Bukan solusi nih namanya)

Karena kejadian ini, image INDOSAT jadi benar-benar jelek dimata saya. Pelanggan disuruh bolak-balik... ga dibantu untuk dihubungkan malah dilempar-lempar.

Kalau ga mau mengalami kejadian seperti ini, mending ga pake INDOSAT.... Yang katanya mudah, yang ada malah beribet.