8.07.2008

Olympiade Beijing 2008 - Olympic 2008

8.07.2008

Simbol lima warna Olimpiade tercermin erat di "Fuwa" maskot Olimpiade Beijing 2008. Warna Fuwa merupakan warna cincin Olimpiade itu sendiri yang merupakan representasi dari lima benua yang ada di bumi ini yaitu biru, hitam, merah, kuning, dan hijau. Tentu saja Fuwa didisain dengan penuh makna dalam perhelatan Olimpiade kali ini.

Fuwa yang hadir sebagai maskot Olimpiade kali ini membawa pesan persahabatan dan perdamaian dari China untuk anak-anak di seluruh dunia. Empat karakteristik Fuwa berdasarkan empat binatang yang paling popular di China di antaranya ikan, panda, kijang Tibet, dan burung wallet. Kemudian untuk karakter kelima adalah api olimpiade yang berwarna merah membara.

Lima karakter Fuwa di antaranya Beibei adalah ikan, Jingjing adalah panda, Huanhuan adalah api olimpiade, Yingying adalah Kijang tanduk dari Tibet, dan Nini adalah burung wallet. Ketika disatukan namanya menjadi "Bei Jing Huan Ying Ni" yang artinya Welcome to Beijing, Selamat Datang di Beijing.
Fuwa memiliki makna mendalam yang ingin disebarkan oleh China yaitu sebuah perdamaian dan persahabatan dunia yang salah satunya diwujudkan dalam perhelatan Olimpiade Beijing 2008.

source : www.andriewongso.com


0 comments:

Post a Comment