8.04.2008

Bingung...

8.04.2008
Bingung...

Mungkin itu lah salah satu rasa yang sering kita rasakan dalam hidup. Banyak hal dalam hidup yang membuat kita bingung ataupun merasa tidak tahu apa yang harus kita lakukan.
Kita sudah melakukan yang terbaik, tapi hasil yang didapat tidak sesuai dengan keinginan kita.
Ada teman saya yang mengatakan "Why worry, when you can pray"
Saya terusik untuk memikirkan hal ini. Kata-kata tersebut memang benar. Tidak ada yang mustahil saat kita masih dapat berdoa dan menyerahkan seluruhnya kepada Tuhan.

Ketika saya bingung dan memikirkan perkataan teman saya itu, saya teringat oleh ayat ini :

Filipi 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam dia yang memberi kekuatan kepadaku.
Saya percaya, Tuhan selalu berikan yang terbaik untuk kita.. tapi seringkali saya sendiri merasa kuatir akan apa yang akan saya dapat. Saya kuatir akan masalah-masalah yang saya hadapi, meskipun saya sadar bahwa Tuhan tidak akan pernah memberikan masalah yang lebih berat dari yang saya mampu. Tapi seringkali, kekawatiran itu mengalahkan segalanya. Hari ini, saya mencoba untuk menyerahkan segalanya kepada Tuhan. Seperti pada ayat :
Matius 6:34 Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari esok, karena hari esok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.

Ayat ini yang selalu menjadi pegangan saya untuk dapat menyerahkan segala kekuatiran kepada-Nya. Karena hanya Dia yang mengetahui yang terbaik, dan yang kita mampu untuk selesaikan.

Yang menjadi mujizat adalah, saat saya benar-benar menyerahkan seluruhnya kepada Tuhan, Tuhan buka jalan. Dia buka pikiran dan hati saya untuk dapat menerima dan menyelesaikan semua masalah yang saya hadapi pada hari itu juga.
Teman-teman saya selalu berkata, "God is always GOOD", bahkan saat saya punya masalah ini tadi pagi, teman saya berkata "Tuhan punya rencana yang indah untuk kamu".
Awalnya saya hanya bisa menjawab. "Ya, saya tahu..." tapi saya tidak yakin. Hal inilah yang menghambat saya untuk dapat segera menyelesaikannya.

Thx GOD, i will remember You in all Condition. I Know You are GOOD, You are Awesome for me. Thx GOD for all my friend. They always help me to remember You in all Condition.

Dan satu ayat lagi yang saya dapat hari ini :

1 Petrus 5:7 Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Ia yang memelihara kamu.


Semoga pengalaman pribadi saya ini, dapat membantu teman-teman untuk dapat menyerahkan segala permasalahan, dan kekuatiran kita kepada Tuhan yang memberikan kita kehidupan.

0 comments:

Post a Comment