12.12.2009

Christmas Wishes

12.12.2009

Natal sebentar lagi… Tinggal menghitung hari untuk menjelang hari kelahiran Tuhan kita Yesus Kristus. Di mall-mall sudah mulai dijual ornamen-ornamen natal yang begitu cantik. Ornamen-ornamen yang menyatakan keceriaan setiap orang di hari natal karena di hari itulah bayi Yesus dilahirkan untuk menyelamatkan umat manusia. Natal selalu menjadi saat yang saya nanti-nantikan. Selain libur panjang yang selalu menyertai dengan hadirnya hari natal, dalam kesempatan ini aku begitu merasakan kedamaian dari orang-orang disekitar pada saat datang ke gereja. Bahkan sebelum aku lulus kuliah, kesempatan hari natal kami sekeluarga gunakan untuk berkumpul dengan keluarga kami yang lain. Di kesempatan itu kami keluarga besar mengunjungi beberapa gua maria, gereja, ataupun peninggalan bersejaran yang tersebar di jawa timur dan jawa tengah. Begitu menarik kesempatan ini dan membuat aku terus merindukan hadirnya hari natal.


Sudah 3 tahun (mungkin) hal itu tidak pernah keluarga kami lakukan lagi, tapi kesempatan malam natal kami gunakan untuk berkumpul di ruang keluarga sampai larut malam dan di hari natal kami gunakan untuk jalan berkeliling surabaya (apabila kami berada di surabaya seperti tahun lalu) atau pergi keluar kota bersama dengan keluarga.


Tahun ini akan menjadi tahun yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena itu aku memiliki beberapa wish di natal tahun ini.Wish ku di natal tahun ini bukan wish yang muluk-muluk…. Tapi wish ini benar-benar muncul dari dalam hatiku.

Pertama :
Keinginanku yang paling utama di natal tahun ini adalah, aku ingin merasakan natal dan malam natal beramai-ramai. Merayakan natal bersama-sama dengan siapapun itu seperti tahun-tahun sebelumnya (Aku tidak ingin kesepian di malam natal dan di hari natal). Bukan keinginan yang muluk-muluk kan? Tapi apakah akan bisa terwujud? Tidak ada yang tahu. Karena natal dan tahun baru kali ini aku akan merasakan situasi yang benar-benar berbeda dengan tahun-tahun yang sebelumnya.
Ketakuan akan kesepian di hari natal inilah yang membuat hatiku mengutarakan wish ini.
Kedua :
Wish ku kedua... seharusnya tidak bisa dikatakan sebagai christmas wish karena keinginan ini sudah ada sejak lama tetapi sampai saat ini belum bisa terpenuhi. Keinginan terbesarku yang kedua adalah, aku ingin mempunyai sebuah kamera DSLR. Tapi aku belum bisa mewujudkannya karena aku masih berpikir bahwa memang kamera ini bukan sesuatu yang penting yang harus aku dapatkan. Tapi keinginanku ini hanya sekedar hobby. Hobby yang mahal yang tidak semua orang merasakan bahwa hobby itu terus ada dan akan terus ada meskipun tidak akan pernah terwujud.

Christmas wish ku tahun ini hanya dua tetapi apabila dibuat persentase, maka persentase nya adalah 70% untuk keinginan pertama dan 30% untuk keinginan kedua.

2 comments:

starlight said...

May all your wishes come true, green girl...

Nit2x said...

@Starlight : thx bgt ya.....

Post a Comment