5.26.2009

The boss or The Leader??

5.26.2009
Beberapa hari yang lalu, saya mendapat email dari teman saya mengenai label dan ciri-ciri untuk setiap zodiac. Menariknya setelah diteliti, ternyata ciri-ciri yang ditampilkan pada setiap zodiac itu ternyata ada benarnya dan sifatnya mirip banget. Saya dan teman saya ini sudah melakukan penilaian untuk 2 zodiac yaitu milik saya dan miliknya. kedua-duanya mirip dengan sifat kami masing-masing. Mungkin memang sifat manusia itu juga dipengaruhi oleh bulan lahirnya.

Berhubung zodiac saya adalah Leo, maka label yang saya dapat adalah The Boss.

Menurut saya sikap the boss itu berlebihan.... Meskipun ada yang bilang bahwa orang Leo itu berjiwa pemimpin, tapi seorang pemimpin yang berlaku sebagai boss itu pasti akan menemukan banyak kendala.
H. Gordon Selfridge yang merupakan pendiri salah satu deparment store terbesar di dunia. Ia mencapai kesuksesan tersebut dengan menjadi seorang "pemimpin" dan bukan menjadi "boss"...

Awalnya saya bingung apa bedanya "pemimpin" dan "boss" karena keduanya sama-sama berada di atas. Tapi sekarang saya tahu apa beda "pemimpin" dan "boss". Saya akan coba berikan perbedaannya kepada anda :

1. Seorang boss mempekerjakan bawahannya; tetapi seorang pemimpin mengilhami mereka
2. Seorang boss mengandalkan kekuasaannya; tetapi seorang pemimpin mengandalkan kemauan baiknya.
3. Seorang boss menimbulkan ketakutan; tetapi seorang pemimpin memancarkan kasih.
4. Seorang boss mengatakan AKU; tetapi seorang pemimpin mengatakan KITA
5. Seorang boss menunjuk siapa yang bersalah; tetapi seorang pemimpin menunjuk apa yang salah
6. Seorang boss tahu bagaimana sesuatu dikerjakan; tetapi seorang pemimpin tahu bagaimana mengerjakannya
7. Seorang boss menuntut rasa hormat; tetapi seorang pemimpin membangkitkan rasa hormat
8. Seorang boss berkata PERGI !!!; tetapi seorang pemimpin berkata MARI KITA PERGI !


Dari kesemuanya itu, sekarang tinggal keputusan kita... apa kita ingin menjadi boss atau pemimpin??? Bisakah kita menyebut Leo itu pemimpin dan bukan boss???
Saran saya :
JADILAH PEMIMPIN dan BUKAN SEORANG BOSS

NB : Tuhan memberikan teladan kepada kita sehingga Tuhan adalah PEMIMPIN dan bukan BOSS.... Kalau Tuhan kita sudah memberikan teladanNya sebagai PEMIMPIN, apakah kita masih teguh untuk menjadi BOSS?

0 comments:

Post a Comment