7.10.2009

7 Kebanggaan

7.10.2009
Ada banyak hal penting yang kita harapkan dapat kita miliki dalam dunia ini, yang membuat kita merasa bahwa hidup kita berguna. Mungkin ada yang sudah memiliki semuanya, ada jg yang masih mencari atau mungkin ada juga yang merasa tidak ingin memiliki hal itu.

Setiap pribadi memiliki keinginan yang berbeda-beda, tetapi sebagian besar akan memiliki keinginan seperti saya.
Kalau saya list, hal penting yang saya miliki di dunia kira2 seperti ini :
1. Saya punya Tuhan yang tidak pernah tertidur sedikitpun.
2. Saya punya keluarga yang bisa saya harapkan yang membuat saya tumbuh menjadi sekarang ini.
3. Saya punya kekasih yang sayang pada saya.
4. Saya punya sahabat yang selalu mendengarkan keluh kesah saya.
5. Saya punya teman-teman yang selalu menemani saya.
6. Saya punya pekerjaan yang bisa membuat saya berkembang.
7. Saya punya kelebihan-kelebihan yang mungkin orang lain ga bisa.

Semuanya itu kebanggaan yang saya miliki pada masanya. Bangga memilikinya. Semuanya saya percaya Tuhan sediakan untuk saya.

Kalau kita berpikir ulang mengenai kehidupan kita, dan semua kebanggaan itu menyingkir satu per satu, apa yang akan kita lakukan? Pernahkah kita berpikir sampai kesana? Saat semuanya menyingkir dari kita satu per satu, hanya Tuhan yang selalu ada bersama kita. Tuhan memang selalu ada dan tidak pernah tertidur. Meskipun satu per satu, tidak langsung sekaligus tapi saya yakin hal itu sungguh menyakitkan.

Tapi apabila yang tersisa hanya Tuhan yang bersama kita, bukankah akan lebih baik, jika kita hidup bersamaNya di dunia yang kekal? Hidup hanya dengan memilikiNya atau hidup bersamaNya? Mana yang lebih indah?

Semuanya bisa hilang di dunia fana ini... Bahkan hal2 yang kita pikir akan selalu bersama kita, bisa saja hilang dan tak peduli dengan kita.

Saya berpikir sungguh ajaib karyaNya, selalu ada rencana indah yang Dia sediakan.. Tapi saat apa yang kita lakukan sudah maksimal, apa yang harus kita perbuat? Hanya masing-masing pribadi yang mampu menjawabnya...

1 comments:

Sutaaraito said...

Are you sure no more copy from this input? In my blog I receive 2 notice from this title. Just want to make sure, that's all. Keep on writting, girl!!!

Post a Comment