6.13.2009

JPDSoM

6.13.2009

JPDSoM = The Jealous, The Pain, and The Dark Side of Me.....

Judul ini sebetulnya aku dapatkan dari blog tetangga.... Bingung mau buat tulisan apa sampai akhirnya judul ini memberikan inspirasi ke aku....
Dari ketiga judul tersebut yang membuat aku tergoyahkan adalah judul yang pertama....
Jadi aku hanya akan mencoba share untuk yang judul pertama aja.

Siapa sih dari kita yang ga pernah merasa Jealous??? Mungkin orang yang cuek sekalipun pasti pernah mengalami jealous.

Satu pengalaman jealous yang buat aku belajar banyak itu terjadi waktu aku masih SMA. Mungkin masa SMA itu memang benar masa seseorang sedang mencari perhatian dari siapapun termasuk keluarga. Rasa jealous itu muncul saat aku harus mengalah kepada semua saudaraku (cece dan adikku). Hal itu membuat aku berpikir untuk melakukan test apa orang tuaku sayang ke aku sama seperti ke saudaraku?, apa aku masih dibutuhkan di rumah? apa orang tua ku akan mencari aku saat aku belum pulang di jam yang biasanya?
Kalau sekarang aku ingat tentang kejadian itu, aku jadi merasa lucu... harusnya aku ga perlu mencari tau itu dan aku menyadari bahwa orang tuaku pasti sayang ke aku sama seperti ke saudara ku yang lain...

Banyak hal yang bisa membuat kita jealous... Tapi kalau kita lihat lagi kehidupan kita, kita hitung berkat kita... ga ada yang bisa membuat kita jealous.
jealous itu tumbuh saat kita merasa tidak cukup.. Itulah sifat dasar manusia. Kita tidak pernah merasa cukup dengan apa yang sudah kita dapatkan...

Jadi inget satu lagu yang judulnya "Hitung Berkatmu satu per satu" :

Kalau angin ribut pukul hidupmu
Sehingga Engkau rasa payah sungguh
Hitunglah berkatmu satu persatu
Nanti kau berkata Tuhan sertamu
Hitung berkatmu satu persatu
Ingat semua dari Tuhanmu
Bilang semua satu persatu
Dan kau akan lihat cinta Tuhanmu
Bila engkau lihat harta orang lain
Ingatlah terlebih kaya Tuhanmu
Hitunglah berkatmu jangan pandang uang
Harta dalam surga pengharapanmu
Dalam kesusahan mesti besarlah
Jangan putus harap Yesus adalah
Hitunglah berkatmu seru padaNya
Penghiburan pertolongan datanglah
NB : Berkat yang Tuhan berikan untuk setiap pribadi itu berbeda-beda... Jadi cukupkanlah dirimu dengan berkat yang sudah Tuhan sediakan untukmu. Tuhan tidak akan pernah membuat kita kekurangan akan sesuatu apapun.

Aku jg masih belajar untuk hal ini... Jadi mari kita sama-sama belajar dan terus maju dalam hidup ini.

0 comments:

Post a Comment