3.15.2009

All About RSS

3.15.2009
Saat ini, sudah banyak blog yang beredar di internet. Bermacam-macam info yang ada di internet, dari pengalaman pribadi sampai dengan pengetahuan-pengetahuan yang ingin dibagikan. Tapi mungkin masih sedikit dari kita-kita yang sudah mempunyai blog mengerti tentang apa itu RSS. Saya akan mencoba untuk membagikan pengertian tentang RSS itu.

Pernah kah kita melihat logo seperti diatas saat kita sedang menjelajah di internet? Logo tersebut adalah logo RSS.

Pengertian
RSS (Really Simple Syndication) adalah teknologi untuk memudahkan kita mendapat informasi yang up to date. Informasi ini akan secara otomatis dikirim ke tempat kita baik ke dalam email ataupun ke dalam gadget yang menyediakan layanan untuk menerima RSS Feed.

RSS merupakan sebuah file berformat XML untuk sindikasi yang telah digunakan (diantaranya dan kebanyakan) situs web berita dan weblog. Teknologi ini mengijinkan kita untuk dapat berlangganan pada sebuah website yang menyediakan umpan (feed) RSS.

RSS berbeda dengan bookmark. Bookmark hanya menyimpan alamat dari situs yang kita inginkan. Bookmark tidak akan terupdate secara otomatis. Apabila kita berlangganan RSS pada suatu website, maka kita akan secara otomatis mendapatkan artikel terbaru tersebut.
informasi lebih lengkap dapat kalian baca sendiri di : wiki