7.27.2008

DORAEMON THE MOVIE - NOBITA'S DINOSAUR

7.27.2008
Doraemon The MovieGara-gara Suneo memamerkan fosil kuku Tyrannosaurus pemberian ayahnya, Nobita sesumbar akan menunjukkan fosil dinosaurus utuh, dengan janji akan makan spaghetti dengan hidung kalau gagal.
Sayangnya Doraemon tidak mau membantunya. Kali ini Nobita tidak patah semangat. Dia bertekad untuk menggali fosil dinosaurus sendiri.

Secara kebetulan Nobita menemukan fosil telur dinosaurus. Untuk memastikan apa benar itu telur dinosaurus, fosil itu dikembalikan jadi seperti semula dengan Kain Pembungkus Waktu. Ternyata itu benar-benar telur dinosaurus. Telur itu kemudian menetas menjadi bayi Futabasuzukisaurus, sejenis Plesiosaurus dari Jepang. Karena bunyinya pii, pii, Nobita memberinya nama Pisuke.
Tapi Pisuke masih kecil sekali. Nobita baru mau menunjukkan Pisuke pada teman-teman setelah dia besar. Nobita dan Doraemon lalu diam-diam memelihara Pisuke di rumah. Persahabatan pun timbul di antara mereka. Namun Pisuke semakin besar. Akhirnya Nobita memindahkan Pisuke ke kolam taman.
Tapi akhirnya Pisuke terlihat orang dan mengundang kehebohan warga sekitar. Dengan berat hati, Nobita terpaksa harus mengembalikan sahabat barunya itu ke masa Cretaceous.
Namun karena mesin waktu diserang pemburu dinosaurus dari masa depan, Pisuke dipulangkan ke tempat yang salah. Bukan di Jepang, melainkan di Amerika. Di sana tidak ada Plesiosaurus yang sejenis dengan Pisuke. Bahkan para Erasaurus, Plesiosaurus ganas di Amerika menindas Pisuke.
Maka dimulailah petualangan Nobita, Doraemon dan kawan-kawan di masa prasejarah untuk mengembalikan Pisuke ke kampung halamannya. Mereka kembali dengan mesin waktu ke Amerika di zaman Cretaceous dan berhasil bertemu dengan Pisuke.
Tapi celakanya, ternyata mesin waktu rusak akibat serangan pemburu dinosaurus. Karena takut membuat Nobita dan kawan-kawan cemas, Doraemon tidak bilang-bilang pada mereka dan berusaha memperbaiki mesin waktu sendiri. Tapi akhirnya ketahuan juga.
Untungnya fungsi perpindahan waktunya baik-baik saja. Namun fungsi perpindahan ruangnya rusak. Jika ingin kembali ke masa kini, mereka harus pergi ke tempat kamar Nobita berada di masa itu dan masuk ke pintu waktu yang terbuka dari laci kamar Nobita.
Padahal sekarang mereka berada di Amerika, ribuan kilometer jauhnya dari Jepang. Untuk terbang ke Jepang dengan baling-baling bambu baterenya tidak akan cukup.
Suneo punya ide untuk mengistirahatkan baling-baling bambu secara berkala agar baterenya bertahan lebih lama. Akan tetapi di antara Jepang dan Amerika terbentang samudra Pasifik yang luas. Tidak mungkin mengistirahatkan baling-baling bambu di tengah lautan.
Untung Doraemon ingat, di masa itu Jepang dan Amerika masih terhubung dengan daratan di bagian utara. Jadi biar terpaksa jalan kaki sekali pun, suatu saat nanti mereka akan tiba di Jepang. Dimulailah perjalanan panjang menuju Jepang.
Saat baling-baling bambu diistirahatkan, Doraemon memberi makan Ornitomimus dengan Kue Danggo Penjinak Cap Momotaro sehingga bisa ditunggangi untuk meneruskan perjalanan. Kue penjinak itu juga menyelamatkan mereka dari Tyrannosaurus Rex.
Namun ternyata mereka masih belum luput dari incaran pemburu dinosaurus. Mereka adalah orang-orang yang pergi ke jaman purba untuk menangkap dinosaurus dan dijual pada orang kaya. Mereka tertarik pada Pisuke yang akrab dengan manusia. Selama ini tidak ada dinosaurus yang seakrab itu pada manusia. Pisuke pasti bisa dijual mahal.
Para pemburu memberi penawaran pada Nobita dan kawan-kawan, Jika Nobita bersedia menyerahkan Pisuke, maka mereka akan diberi uang banyak sekali. Bukan itu saja, para pemburu bersedia mengantar mereka pulang ke Jepang, ke masa kini. Mereka diberi waktu semalam untuk mempertimbangkannya.
Suneo membujuk Nobita untuk menyerahkan Pisuke. Toh dia tidak akan dibunuh, tapi dijual ke orang kaya. Pasti dia akan senang dipelihara di kolam renang. Nobita tidak setuju. Bukankah selama ini mereka berjuang keras agar Pisuke bisa kembali ke kampung halamannya, agar tidak hidup terkungkung di dalam kolam. Apalagi baling-baling bambu sudah rusak, tidak bisa digunakan lagi (sumber).

0 comments:

Post a Comment