7.14.2008

Tips untuk memotivasi diri

7.14.2008
Hai, ini bakal jadi blog pertama saya. Saya memilih tips untuk memotivasi diri sebagai blog pertama, karena setiap manusia butuh motivasi untuk menjadi manusia yang lebih baik.
Seringkali kita mengeluh dengan rutinitas yang kita jalani. Dengan banyaknya masalah yang datang dalam hidup kita mungkin mengakibatkan kita kehilangan motivasi untuk menjadi lebih baik dan mendapatkan yang terbaik.
Hal ini membuat semua tujuan kita semakin-semakin lama semakin menghilang dan terbang bagaikan kabut di pagi hari.
Lewat blog ini, saya ingin mengungkapkan 7 cara untuk mengembalikan motivasi kita.

1. Hitung Berkat & Bayangkan HasilnyaJangan selalu melihat kesusahan-kesusahan yang anda dapat, tapi sadarilah bahwa dalam setiap hidup anda, anda pasti mendapatkan berkat. Anda bangun di pagi hari itu adalah berkat yang tak terukur. Sadarilah berkatmu satu persatu. Bayangkanlah hasil yang akan Anda dapat dengan usaha yang akan Anda berikan. Apabila anda ingin menjadi seorang manager, bayangkanlah bahwa Anda duduk sebagai seorang manager, sehingga Anda akan termotivasi dan terdorong untuk dapat mewujudkan hal tersebut.

2. Tuliskan Rencana AndaTuliskan rencana Anda pada selembar kertas dan tempelkan di tempat yang mudah terlihat oleh Anda. Bila diperlukan dan dapat digambarkan, gambarkanlah sehingga Anda dapat melihatnya dari jarak yang jauh.

3. Buatlah diri Anda tertarikBuatlah diri Anda tertarik dengan rencana Anda tersebut. Apabila Anda tidak memiliki ketertarikan terhadap rencana tersebut, maka dapat dipastikan Anda akan merasa tersiksa waktu menjalankannya.

4. Jagalah KesehatanApabila Anda berada pada keadaan kurang enak badan atau tidak sehat, maka otomatis motivasi tersebut akan luntur, dan Anda tidak akan dapat mengerjakan tugas Anda dengan baik. Maka jagalah kesehatan Anda selalu dengan makanan bergizi ataupun berolahraga secara teratur.

5. Berusahalah menjaga mood AndaMotivasi akan menurun sesuai dengan mood Anda. Sama dengan pekerjaan yang anda lakukan. Mungkin Anda pernah merasakan, bahwa mood yang baik akan berpengaruh dengan pekerjaan Anda, dan sebaliknya. Maka usahakan jagalah mood Anda untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup Anda.

6. Beranilah melangkahApabila Anda telah memiliki motivasi, maka apabila Anda tetap diam dan tidak berani melakukan langkah sekecil apapun, maka motivasi tersebut lama kelamaan akan memudar dan lama kelamaan akan hilang.
Maka, lakukan lah sekecil apapun tindakan Anda. Majulah melangkah meskipun itu hanya 10 cm kedepan setiap hari.

7. Berdoa dan BersyukurlahBerdoa akan menumbuhkan rasa percaya diri dan menumbuhkan keyakinan atas tujuan Anda. Bersyukurlah atas berkat-berkat yang telah Anda dapat. Hal ini akan membuat Anda dapat menilai bahwa hidup Anda harus terus maju dan berkembang mencapai tujuan Anda.

Semoga catatan kecil ini berguna untuk menumbuhkan motivasi yang mungkin menurun setiap harinya.
Ingatlah bahwa hidup untuk maju bukan untuk tetap stagnan di tempatnya saat ini. Ke arah mana kita maju, hanya kita yang mampu menentukannya.

Thx,

Nit2x.

0 comments:

Post a Comment