5.13.2012

The Avengers

5.13.2012

"The avengers".. Film yang lagi ngetop saat ini. Beberapa waktu yang lalu saya menonton film ini karena penasaran dengan cerita teman-teman yang mengatakan bahwa film ini bagus. Full action dan ada komedi... Di tengah-tengah sibuknya saya, saya merasa perlu untuk menonton film komedi. :D

Menurut saya film ini bagus. Dengan beberapa konflik yang ditimbulkan, adalah ciri khas sebagai manusia. Dimana saat kita diharuskan untuk bekerja sama satu sama lain, sering kali kita merasa hal itu susah dilaksanakan karena kita masing-masing memiliki ego yang kita pelihara sendiri. Apalagi dalam film itu digambarkan setiap pribadi sebagai pribadi yang kuat yang telah mampu menjadi pahlawan bagi banyak orang. Hal ini tentunya tidak mudah. Sama dengan kehidupan kita di dunia. Tak jarang kita berselisih paham dengan rekan kerja kita.  Dalam dunia kita, Pahlawan-pahlawan itu adalah kita sendiri.



Dalam film "the avengers" beberapa pahlawan dikumpulkan untuk menyelamatkan dunia. Mereka mempunyai tujuan yang sama pada awalnya. Mereka menyelamatkan orang-orang baik dan berusaha menumpas kejahatan. Saat ada hal besar yang mereka tidak ketahui dengan jelas, mereka dipaksa untuk berkumpul meskipun penggaggas ide ini pasti tau apa bahaya nya saat para pahlawan ini berkumpul, tapi dia fokus pada hasil akhir yang diinginkan. Meskipun beberapa kali mereka tidak bisa mengendalikan diri, tetapi saat keadaan mengharuskan mereka untuk berkumpul akhirnya mereka berhasil melewati segala egoisnya dan berkumpul bahkan saling membantu untuk mencapai satu tujuan.

Yang bisa kita pelajari adalah saat kita bekerja sama, kekuatan yang kita miliki itu berlipat ganda beratus -ratus kali bila dibandingkan dengan kekuatan kita sendiri. Hal ini yang sering tidak disadari oleh kita. Sebagai ciptaan Tuhan yang paling tinggi, seringkali kita mengandalkan ke-egoisan kita. Kekuatan yang kita dapat saat kita bersama-sama berusaha menyelesaikan nya tidak akan pernah dapat kita bayangkan.
Bahkan ada iklan yang menunjukkan bagaiman kekuatan bersama-sama apabila dibandingkan dengan kekuatan seorang diri.

Dalam dunia kerja pun, saya sering kali melihat bahwa orang-orang tertentu susah untuk bekerja sama karena takut akan tersaingi oleh orang lain. Saat kita sudah mulai merasakan hal ini, maka kita tidak akan bisa bekerja dengan maksimal dan hal ini tentunya merugikan perusahaan.

Ayo mari kita mengesampingkan ego kita sendiri untuk tujuan yang lebih besar. Ingat pepatah....
"Kita Mengalah bukan berarti Kalah, melainkan saat itulah kita MENANG"

Kalau kita berhasil mencapai tujuan yang besar. kita juga yang akan merasa senang dan bangga. Sudah saatnya kita bekerja sama untuk menciptakan dunia yang lebih aman dan lebih maju.

Saya pernah mendapatkan quote ini :

As Christians, we are in a race
Until the day we see Christ's face;
So let's encourage those who run
To finish and to win as one. --Sper

1 comments:

Sutaaraito said...

nice post, nice movie

Post a Comment