12.27.2010

Berkendara

12.27.2010
Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 8 Desember saya mendapat beberapa musibah yang entah terjadi secara kebetulan.

Saat itu saya sedang ada dalam perjalanan mengantarkan teman saya setelah kami pulang kerja dan pergi makan. Di tengah jalam, di tengah kemacetan tiba-tiba mobil saya ditabrak oleh pengendara motor dan kaca remnya pecah.

Akhirnya saya menepi dan berbicara dengan orang yang menabrak itu, setelah beberapa saat si pengendara yang terluka di kelinking nya tiba-tiba pingsan dan itu jadi hal yang menjengkelkan. Banyak orang datang dan bilang kepada saya untuk bertanggung jawab. Tapi saya ditabrak, jadi apa yang menjadi tanggung jawab saya? Saya rasa tanggung jawab saya saat itu adalah meminta ganti rugi atas mobil saya.
Saya mencoba berbicara dengan orang tersebut dan untungnya orang tersebut mengerti dan akhirnya dia mengatakan untuk menolong saja.

Saya mau menolong tapi itu bukan berarti saya tanggung jawab. Akhirnya saya membawa dia ke UGD. Di perjalanan, dia mengeluh terus dan itu membuat saya jadi tidak tega. Sampai di UGD, orang yang dibonceng dia saat kecelakaan meminta saya untuk menunggu. Dan ini saat paling menakutkan bagi saya. Saya menunggu di luar dan ada beberapa pengunjung rumah sakit tersebut, kami berbicara dan menceritakan kejadian nya kepada pengunjung di situ dan kami juga mendengar teriakannya dari dalam. Teriakannya itu membuat saya menjadi trauma dan tidak tega.

Setelah selesai dijahit (mungkin) keluarganya keluar dan orang tua saya juga sudah datang untuk menyelesaikannya. Mereka memang tidak menuntut ganti rugi tapi dia juga tidak mengatakan apa-apa kepada saya.

Ada beberapa pelajaran yang saya petik dari kejadian ini,
1. Berhati-hatilah saat mengendara terutama sepeda MOTOR, karena itu tidak hanya merugikan diri sendiri tetapi juga orang lain.
2. Jangan pernah berbohong saat kamu masih dikenali sebagai orang beragama.
3. Hargailah pengguna jalan lainnya saat kamu berkendara.

Agak trauma dengan kejadian itu, tapi sekarang rasa trauma itu pelan-pelan sudah menghilang. Thx God... Please save me when i'm at the road.

1 comments:

bisnis tiket pesawat said...

ber[kendara memang harus hati-hati, dan selalu mematuhi peraturan lalu lintas... :)

Post a Comment