2.22.2009

Hanya kepada Tuhan kuberserah

2.22.2009
Ga pernah nyangka bahwa suatu saat aku akan dapat suatu nilai agama dari film televisi yang bukan film religi.
Selama ini aku pikir.. nonton televisi adalah suatu hiburan sebelum tidur setelah satu hari penuh pikiranku dipenuhi oleh berbagai macam hal yang melelahkan.

Rutinitas yang kulakukan setiap hari adalah aku suka banget nonton Cinta Fitri di SCTV. Hal ini dikarenakan aku penasaran dengan akhir dari cerita ini. Cerita ini menceritakan bagaimana seorang cewek yang bernama Fitri mempertahankan cintanya dengan seorang Farrel.
Dimana dalam kehidupannya selalu diganggu dengan hal-hal yang diluar dugaannya. Banyak hal yang harus dia tanggung... sampe akhirnya masalah berlanjut menjadi masalah keluarga. Keluarga Farrel dipaksa untuk berantakan dengan berbagai cara (termasuk cara adu domba) oleh Mizka.
Dalam Cinta Fitri, Mizka digambarkan sebagai seseorang yang serakah yang ingin merebut harta dari keluarga Farel.

Sampai di episode yang aku liat saat itu, Keluarga Farrel sudah hampir berantakan dan Papanya sedang sakit di Rumah sakit.
Melihat mamanya sedih, Farel mengatakan 1 kalimat yang membuat aku sadar :

Kalau memang Tuhan yang memberikan Sakit ini, Maka Tuhan juga yang akan menyembuhkannya

Kata-kata ini cuma aku kutip intinya... kira-kira seperti itu. Kata-kata itu sungguh indah di tengah segala masalah yang aku hadapi.

Meskipun selama ini aku selalu berpikir bahwa Tuhan akan berikan yang terbaik, tapi aku belum sadar bahwa Tuhan yang membukakan dan menutup pintu untuk Kita.
Aku sadar... Tuhan segalanya dalam Hidup. Tuhan memberikan kita hidup untuk kita dapat merasakan bagaimana Tuhan itu Cinta kepada kita, lewat masalah kita.

Ternyata tidak hanya pengaruh negatif yang bisa kita dapat dari film televisi, asal kita melihat dari sisi yang benar, kita dapat menarik hal-hal yang positif untuk hidup kita.