2.17.2011

Teman Sejati

2.17.2011
Pastinya akan sangat senang kalau kita memiliki teman yang setia dalam segala keadaan. Baik kita sedang senang maupun sedang susah. Kita bisa berbagi apa saja dengan teman kita. Bukan teman yang hanya ada saat mereka membutuhkan kita ataupun hanya pada saat kita sedang senang.

Kita pasti menginginkan mempunyai teman yang setia, yang dapat berbagi dengan kita, yang mengerti kita, yang tidak pernah terganggu dengan kehadiran kita. Tapi mungkin ada beberapa pertanyaan yang harus kita tanyakan kepada diri kita dahulu. Apakah kita sudah menjadi teman yang setia? Sudahkah kita memberikan terbaik yang kita bisa? Apakah kita sudah mau mengerti teman-teman kita?

Seringkali seseorang hanya ingin mendapatkan teman sejati tetapi tidak memulainya dari dirinya sendiri. Meski terkadang kita merasa kita sudah memberikan yang terbaik tetapi tidak dengan teman tersebut. Apa yang harus kita lakukan? Apakah kita harus berhenti disitu? Apakah kita masih harus terus memberikan yang terbaik untuk teman yang menurut kita tidak ingin menjadi teman sejati kita? Kedua pertanyaan tersebut sulit untuk dijawab. Tapi menurut saya pribadi, kalau kita sudah memberikan yang terbaik, kita tidak perlu mendapatkan balasannya dari manusia. Karena Tuhan pasti akan membalasnya. Begitu juga dengan menjadi teman sejati. Tidak ada yang bisa menghentikannya.

Saya tahu hal ini susah untuk dipraktekkan. Tapi sudah seharusnya kita belajar dan memberikan contoh kepada semua orang diluar sana bahwa Tuhan selalu menginginkan kita menjadi teman yang baik bagi orang lain. Pernah terpikir oleh saya, apa yang akan saya lakukan saat saya tidak mempunyai teman. Meski hanya seorang teman baik dia menganggap kita teman sejatinya atau bukan. Tapi tidak ada salahnya kita memberikan yang terbaik karena setiap orang pasti akan senang saat mereka diperhatikan, disayang, dan juga dipedulikan dengan sepenuh hati.

Ada satu kalimat yang saya suka mengenai teman sejati.
Seorang teman sejati takkan lenyap karena waktu, takkan lenyap karena jarak, takkan lenyap walau kita berubah. Teman sejati selalu setia dan melakukan semua untuk kebaikan kita.

Mari kita mencoba melihat dan bertanya siapakah teman sejati kita? Apakah kita sudah memberikan yang terbaik untuk mereka?

2 comments:

Sutaaraito said...

Two things you have to learn about being a friend. First: never demand too much, yet give more. Second: sometimes your friend need to be alone, just give the time they need.

sewa laptop said...

betul sekali tuch, pastinnya sangat senang sekali bila memilliki sahabat sejati . .

Post a Comment